Senangnya sarasehan dengan Prof. Alwi Dahlan (Bapak Ilmu Komunikasi Indonesia)


Foto ini diambil tgl 09/10/2017 9:48 PM.

Alhamdulillah malam itu bisa sarasehan dengan Prof. Alwi Dahlan (bisa dibilang beliau adalah bapak Ilmu Komunikasi Indonesia). Malam itu saya memberanikan diri saja mengajukan pertanyaan terkait tema skripsi saya. Jawaban beliau sangat "Jlebb" bagi saya, bahkan beliau sempat bilang ganti saja cari skripsi yang manageable, nanti saja kalau disertasi baru mengangkat tema riset yg sedang saya kerjakan sekarang. Sebenernya saya ingin menyanggah dan berdiskusi lebih panjang, tapi saya berpikir tidak di forum malam itu tempatnya, nanti saja kalau ada kesempatan ketemu sama beliau (eyaaa, PD bisa ketemu lagi). Malam itu langsung kepikiran harap" cemas dengan tema riset saya hehehe

Pagi harinya saya langsung konsultasi ke dosen pembimbing, dapat masukan dari beliau bahwa perbedaan pendapat itu pasti ada, dan tidak selalu satu orang tahu soal semua, pasti ada keterbatasan. Jadi kata beliau dijalani saja, pasti ada solusi untuk setiap masalah yang dihadapi saat riset. Hmm yah saya optimis lagi, pasti bisa dan kalau tidak bisa 100% sesuai tujuan awal, sudah ada langkah berikutnya yang akan mengantarkan tema riset saya masih layak sebagai skripsi. InsyaAllah, bismillah.

Anyway, malam itu luar biasa lah pokoknya, siapa yang nggak bangga bisa satu forum dengan Prof. Alwi. Beliau punya relasi langsung dengan tokoh-tokoh komunikasi seperti Schramm, even beliau juga sekelas sama tokoh komunikasi yang jurnalnya sedang saya baca yaitu William Paisley.
Ibarat kita belajar hadist sanadnya itu jelas hehehe. Beliau tahu ilmu komunikasi dari tokoh-tokoh yg berperan di awal-awal pengembangan kajian keilmuan ini.

Sudah yah ceritanya, lebih panjangnya mungkin nanti akan ditulis di blog/website saya, sebagai salah satu kisah perjuangan saya meraih S.I.Kom eyaaaaa....😂😂 Coming soon: www.kholidilamin.com (yang lama sudah tidak aktif)

Ditulis di Malang, 16 Oktober 2017

-----------------------------------
Terima kasih sudah berkunjung ke blog Kholidil Amin

✒ Siapa Kholidil Amin ?
Kholidil Amin adalah penulis dan peneliti pemula. Menulis dan melakukan penelitian menjadi hobinya. Kholidil Amin memiliki ketertarikan dan antusiasme dalam bidang ilmu komunikasi seperti komunikasi massa, public relations, communication & innovation dan science communication. Kholidil Amin juga orang yang senang untuk berbagi dengan para temannya tentang penelitian, kompetisi ilmiah dan organisasi. Media sosial menjadi sarana untuk dapat berbagi ke khalayak yang lebih luas.

✒ Kutipan dari Kholidil Amin ?
"Jadilah berilmu dan berakhlak baik, maka kita akan menjadi mulia apapun pekerjaan kita. Tuhan akan mengangkat derajat orang yang berilmu dan berakhlak baik" (Kholidil Amin)

---------------------------------
Social Media
LinkedIn: http://linkedin.com/in/kholidilamin
Instagram: http://instagram.com/kholidilamin
Twitter: http://twitter.com/kholidilamin
Facebook: http://facebook.com/kholidilamin

Best Regards,

Kholidil Amin

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.